Latest Entries »

Yamaha yzf 125

Pabrikan yamaha akhir-akhirini mengeluarkan produk terbarunya yang akan mengguncang pasar motor di indonesia.meskipun memiliki cc yang tidak banyak namun motor yamaha yzf 125 ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 20 dk.beda jauh dengan yamha vixion yang cc nya lebih banyak 25 cc namun tenaga yang di hasilkan lebih rendah.

Berikut spesifikasinya:

YZF-R125
Features –

  • 125cc SuperSport Motorcycle
  • High-revving liquid-cooled 4-stroke single
  • R-series styling
  • Aluminium swinging arm
  • Midship muffler
Engine – Engine type Liquid-cooled, 4-stroke, single cylinder, 4-valve, SOHC Displacement 124.66 cc Bore x stroke 52.0 x 58.6 mm Compression ratio 11.2 : 1 Maximum power 11.0 kW (15 PS) @ 9,000 rpm Maximum torque 12.24 Nm (1.25 kg-m) @ 8,000 rpm Lubrication system Wet sump Fuel System Fuel injection Clutch type Wet, multiple-disc coil spring Ignition system TCI Starter system Electric Transmission system Constant mesh, 6-speed Final transmission Chain Fuel tank capacity 13.8 L Oil tank capacity 1.15 L Chassis – Chassis: Steel Deltabox Front suspension system Telescopic forks Front travel 130 mm Rear suspension system Swingarm (monocross) Rear travel 125 mm Caster angle 24.2° Trail 86.1 mm Front brake Single disc, Ø 292 mm Rear brake Single disc, Ø 230 mm Front tyre 100/80-17 M/C Rear tyre 130/70-17 M/C Dimensions – Length 2,015 mm Width 660 mm Height 970 mm Seat height 818 mm Wheel base 1,355 mm Minimum ground clearance 155 mm Wet weight 138 kg
Berikut sosok yamaha yzf 125cc


Updating Thanks, Please Wait

Tips penghematan BBM untuk para bikers
1. Panaskan motor cukup 1 menit, jangan lama-lama. Jangan kuatir nggak panas, motor-motor sekarang udah didesain lebih canggih, manasin 1 menit udah tokcer koq. Malah kalo lama-lama knalpot jadi merah dan jadi cepet kropos karena kepanasan. Sistem pendingin pada mesin motor akan bekerja saat motor dijalankan. saat motor diam, pendingin tidak bekerja.

2. Jangan ngebut-ngebut. Semakin tinggi kecepatan maka bensin yang tersedot juga semakin banyak, akibatnya bensin jadi boros. Cobalah jalankan dengan kecepatan sedang, selain hati akan lebih tenang, kantong juga lebih aman

3. Jangan menggeber-geber gas. Mainkan gas dengan tarikan halus dan stabil.

4. Jangan sering ngerem. Ini juga berkaitan dengan kestabilan gas. Gimana biar gak banyak ngerem? Pertama, asah terus keterampilan menghindari lubang dan benda-benda lain yang menghalangi jalan, ini butuh pengalaman dan fokus. Kedua, hindari jalan macet.

5.Rajinlah merawat motor karena apabila kondisi mesin selalu segar maka konsumsi BBM juga akan sedikit berkurang



6.periksa selalu kondisi ban motor anda,karena apa bila kondisi ban pada motor anda kempes/kurang angin maka kerja mesin akan semakin berat dan akan mengkonsumsi BBM juga banyak

Itu aja yang dapat saya sampaikan, moga-moga bermanfaat. Kalau rekan2 lebih tahu tentang motor, tolong koreksi atau tambahin tips-nya ya. Thanks…

Salam bikers